Pangdam Hasanuddin Gelar Silaturahmi, Berikan Bantuan Lebaran dan Sholat Berjamaah dengan Organisasi Mahasiswa dan Awak Media se-Sulsel

Redaksi

HIPAKAD63.News | MAKASAR,-

Merajut tali silaturahmi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., menggelar acara silaturahmi bersama rekan media/wartawan dan para aktivis mahasiswa, bertempat di Rujab Pangdam, Kota Makassar. Kamis (6/4/2023).

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebahagiaan, nampak berkumpul dari unsur Pers, hadir sejumlah Pimpinan Media dan para insan media baik itu media cetak, elektronik maupun online dan juga para aktivis mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas di Sulawesi.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan komunikasi yang tetap terjalin baik meskipun masih terbatas, mengingat padatnya kegiatan masing-masing,

“Walaupun tidak bisa berkomunikasi secara aktif, harapan saya kegiatan selama di sini, kondisi yang ada tidak menghambat kinerja kita dan silaturahmi kita, karena saya yakin kita sama-sama menginginkan Sulsel dan seluruh Indonesia aman, nyaman dan masyarakatnya sejahtera,”ungkapnya.

 

Kemudian terkait lika-liku situasi di lapangan, dengan rendah hati Jenderal bintang dua ini menyampaikan permohonan maaf jika ada perilaku yang tidak pas di hati, atas hal-hal yang dilakukan oleh keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin,.

“Semuanya itu yakinlah karena ketidaksengajaan, karena sejak awal saya sudah sampaikan dalam beberapa pertemuan di Kodam bahwa kita ingin membangun kerja sama, komunikasi dan membangun silaturahmi,” sambungnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin tersebut mengatakan perlu adanya suatu kolaborasi suatu sinergi, yang namanya penta helix, yang memang harus ada pemerintah, akademisi, media, masyarakat ada TNI dan sebagainya, tidak ada di negara manapun yang menang berjuang dengan sendirinya.

“Untuk itu pada sore ini, dari kita untuk kita dan juga saya sangat terbuka untuk menerima koreksi dari kita semua dan saya mohon ke depannya, mari kita bekerja sama dengan baik kalau ada hal-hal yang kurang pas, mari sama-sama kita bicarakan dan saya akan bantu menyampaikan dengan pimpinan yang ada,”lanjut Pangdam.

Di akhir sambutannya, mantan Gubernur Akmil ini mengajak untuk bersama-sama berkomitmen demi menjaga nama baik dan keselamatan daerah, di mana jika semuanya nyaman dan tenteram pasti akan mendatangkan keuntungan sendiri untuk daerah sendiri.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Pemberitaan TVRI Sulsel Bapak Anto mewakili awak media, menyampaikan rasa terima kasih atas undangan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini.

“6 bulan pengabdian Bapak, Alhamdulillah kerja sama silaturahmi dengan media dan juga mahasiswa berjalan dengan baik, semoga silaturahmi ini akan terus terjaga demi menjaga kota Makassar dan Sulsel yang kita cintai,”tutupnya.

Hal ini pun juga disambut baik oleh para perwakilan aktivis mahasiswa, disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kota Makassar Muh. Arsyu, bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, khususnya bagi Pangdam XIV/Hasanuddin yang selama mengabdi telah menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah tetap terjaga.

“Dengan adanya momentum silaturahmi ini kami berharap untuk Bapak Pangdam dan jajarannya untuk tetap bermitra dan bersinergi. Pada intinya TNI adalah bagian dari rakyat, TNI adalah bagian pusara proses perjuangan Indonesia yang tidak bisa dilepaskan dengan gerakan-gerakan revolusioner seperti di awal kemerdekaan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan melaksanakan kegitan sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah dan juga pemberian bantuan lebaran berupa sejumlah kebutuhan pokok. (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news