Naas, Tersengat Aliran Listrik Saat Memperbaiki Tali Tiang Bendera

Redaksi

Hipakad63.news I Cilacap –

Bermaksud memperbaiki tali tiang bendera naas seorang perangkat Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap malah tersengat listrik dan meninggal dunia, kamis , 17-2-2022.

Bermula pada Hari Kamis tanggal 17 Februari 2022 sekira pukul 07.40 Sdr. “K” selaku penjaga balai desa Pesanggrahan akan memperbaiki tiang bendera setinggi 12 meter yang dimana tali bendera terputus, kemudian datang Sdr JA ( korban) untuk membantu memperbaiki, kemudian Sdr K mulai melepas baut pengunci tiang bendera dan Sdr JA memegangi tiang bendera tersebut.

Dikarenakan pelepasan baut pengunci harus menggunakan kunci penahan, kemudian Sdr K pergi kerumah Sdr N (Saksi ) untuk meminjam Tang penjepit, kemudian setelah Sdr K meminjam tang penjepit Sdr K melanjutkan pelepasan baut pengunci kemudian setelah baut pengunci terlepas tiang bendera mulai condong ke arah utara dimana ada saluran listrik dan jarak saluran kabel listrik dengan dudukan tiang bendera sekitar 9 meter.

Kemudian Sdr K membantu Sdr JA memegangi tiang tersebut dengan 1 tangan, kemudian tiang tersebut menyangkut di kabel saluran listrik dan seketika Sdr . JA dan Sdr. K jatuh ter-pental dan pada ujung tiang bendera mengeluarkan percikan api, kemudian Sdr S (Saksi 1 ) dan Sdr N (saksi 2) yang rumahnya berada di depan balai desa mendengar teriakan minta tolong dari Sdr K dan berlari mendekat membantu korban, kemudian Sdr JA dibawa oleh Sdr N ke Klinik Az Zahra Kesugihan untuk diberi pertolongan tetapi pada saat di jalan Sdr .JA tidak tertolong dan meninggal dunia.

Sdr. JA meninggal dunia dan mengalami luka bakar di kedua telapak tangan dan di jari jari kedua kaki sedangkan sdr. K sudah dalam pemulihan di rumahnya.

Dan saat ini Lokasi Kejadian sudah disterilisasi oleh petugas PLN. (Humas Polres Cilacap/Hipakad63.News)

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN