Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Lontar Berhasil Dipadamkan

Redaksi

HIPAKAD63.News | JAKARTA,-

Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan kebakaran yang melanda ratusan kios di Pasar Lontar, Jalan Sabeni Raya A, Kebon Melati, Tanah Abang.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran ini dari warga yang datang langsung ke Kantor Sektor Tanah Abang sekitar pukul 06.55.

“Sekitar pukul 07.00 petugas sudah tiba di lokasi dan berusaha melokalisir api,” ujarnya, Rabu (9/8). Asril menuturkan, dalam kebakaran tersebut, pihaknya mengerahkan 71 personel berikut 18 unit mobil pemadam.

“Sekitar pukul 08.30, api sudah berstatus hijau atau pendinginan,” katanya.

Petugas Keamanan Pasar Lontar, Agus (48) menjelaskan, kebakaran diketahui berasal dari salah satu kios. Bersama rekan-rekannya, api berusaha dipadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Upaya saya dengan teman-teman gagal. Api mulai membesar dan menyambar kios-kios lainnya,” terangnya.

Lurah Kebon Melati, Ikhsan Kamil menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perumda Pasar Jaya terkait insiden kebakaran ini.

“Totalnya ada 146 kios semi permanen yang terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian masih kami hitung,” tandasnya.

Sumber : PPID DKI Jakarta

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news