Mantan Sahli Kapolri Irjen Pol (Purn) Ike Edwin Nyaleg di Pemilu 2024

Kini, tokoh yang bersahaja itu mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1

HIPAKAD63.NEWS | TANGGAMUS, LAMPUNG, –

Salah satu Putra terbaik yang dimiliki masyarakat Lampung, Irjen Pol ( Purn) Dr H. Ike Edwin S.IK.,S.H., M.H., M.M., yang dikenal dengan sapaan akrabnya Dang Ike adalah sosok yang konsisten terhadap adat dan budaya Lampung dan sangat peduli dengan keadaan dan kondisi masyarakat Lampung.

Hal itu memang tidak berlebihan, sebab Dang Ike merupakan salah satu tokoh adat Lampung yang hingga saat ini masih konsent menjaga dan memelihara serta melestarikan adat budaya Lampung, mengingat dirinya adalah keturunan dari bangsawan adat Lampung Saibatin dan Pepadun.

Dimana ayah nya yang merupakan keturunan bangsawan dari Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung Barat dan ibunya keturunan bangsawan dari Marga Buay Pemuka Pangeran Ilir (MBPPI) Negara Batin Way Kanan.

Bila menelisik perjalanan hidup tokoh yang tinggal di Lamban Gedung Kuning (LGK) Jalan Pangeran H. Suhaimi Sukarame Bandar Lampung ini, sangat kental dengan Adat dan budaya Lampung dan sangat dekat dan peduli terhadap siapapun.

Dimana suami dari dr Hj Aida Sofina yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Bandarlampung dari partai Demokrat Dapil Rajabasa, Kemiling dan Langkapura dengan nomor urut 3 itu, sengaja untuk pulang ke tanah Lampung sebagai tanah kelahiran orang tuanya untuk tetap bisa mengabdikan diri kepada bumi Lampung dengan meng- infaq kan sisa usianya kepada masyarakat Lampung.

” Ike Edwin  Infaq Kan Sisa Hidup nya Untuk Masyarakat Lampung. “

Untuk bisa tetap mengabdikan diri kepada bumi dan masyarakat Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya, dia mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Lampung 1 dengan nomor urut 4 pada pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Selain sebagai tokoh adat dan tokoh masyarakat Lampung, mantan Kapolda Lampung 2016 itu juga merupakan pembina dan penasehat berbagai organisasi masyarakat (ormas) di Lampung, serta pembina dan penasehat beberapa organisasi profesi wartawan (media).

Ia juga sarat dengan berbagai pengalaman profesional, diantaranya pernah menjadi Kapolsek terbaik seluruh Indonesia, Kapolres terbaik, Kapolwiltabes terbaik, Dirtipikor Mabes Polri terbaik dan menjadi Kapolda terbaik seluruh Indonesia pada tahun 2016.

Semangat juangnya sejak muda untuk meraih prestasi dan kesuksesan pun tidak sia-sia. Ike Edwin benar-benar menorehkan kualitas dirinya. Hal itu terbukti dengan diperolehnya beberapa penghargaan bergengsi, baik dari pemerintah Indonesia, institusi Polri itu sendiri, dan penghargaan serta apresiasi dari masyarakat terhadap kinerja dan integritas nya.

Masih banyak lagi prestasi dan penghargaan dari berbagai lembaga nasional, seperti dari Musium off Record Indonesia (MURI), dan lain-lain yang menjadi bukti kiprah Ike Edwin selama ini.

Kini, tokoh yang bersahaja itu mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1 yang meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat dan Kota Metro, dengan nomor urut 4.

Apa yang menjadi prioritas bagi Ike Edwin bila terpilih menjadi anggota DPR RI melalui pileg 14 Februari 2024 mendatang?. “Nawaitu (Niat-red) saya adalah fokus pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. Utamanya bagaimana caranya agar dana APBN dari pusat bisa ditingkatkan untuk Provinsi Lampung agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik dari saat ini,” ujarnya, Sabtu (20/01/2024).

“Selain fokus pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, saya juga akan memperjuangkan hak-hak masyarakat Lampung untuk mendapatkan keadilan baik hukum dll,” tambah Ike Edwin mantan Kapolda Lampung tahun 2016.

“Bila saya diberikan amanah oleh masyarakat untuk mewakili masyarakat Lampung di Parlemen nanti, maka rumah kediaman saya LGK ini akan saya jadikan selain rumah edukasi budaya juga akan saya jadikan rumah aspirasi masyarakat Lampung. Jadi masyarakat Lampung bisa menyampaikan aspirasinya, keluhan maupun permasalahan yang perlu saya perjuangkan melalui parlemen nantinya,” tutur Irjen Pol (Purn) Ike Edwin.

“Dalam setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat di Dapil Lampung 1 khususnya dan masyarakat Lampung pada umumnya, saya tidak pernah akan mengumbar janji-janji kepada masyarakat tapi saya berjanji kepada diri saya sendiri dan kepada Allah SWT bahwa saya akan bekerja dan berusaha yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Lampung dan itu akan saya buktikan jika saya diberikan amanah untuk mewakili masyarakat Lampung dan terpilih menjadi anggota DPR RI pada pemilu 2024 ini.” tutup Dang Ike.  (Firwanto) 

Exit mobile version