Junaedi Siap Kembangkan Kawasan Bisnis di Kepulauan Seribu

Pembangunan TPI akan kita rancang di Pulau Tidung Kecil,

Redaksi

HIPAKAD63.News | JAKARTA,-

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menyatakan akan  membuat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dalam upaya mengembangkan wilayahnya menjadi kawasan ekonomi dan bisnis.

Hal itu diutarakan Junaedi saat menghadiri Workshop Small Island Research and Development (SIRaD) yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Institut Teknologi Indonesia (ITI) di Mercure Convention Centre, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/8).

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat Kepulauan Seribu ini, dilaksanakan sejak Selasa (29/8) kemarin hingga Jumat (31/8) besok.

“Pembangunan TPI yang sama seperti di Muara Angke, akan kita bangun untuk membangkitkan bisnis di Kepulauan Seribu. Pembangunannya akan kita rancang di Pulau Tidung Kecil,” ujar Junaedi.

Selain untuk menambah lapangan pekerjaan warga Kepulauan Seribu, ungkap Junaedi, pembangunan TPI ini juga bisa untuk menarik kunjungan wisatawan. Menurut Junaedi, untuk menuju lokasi tersebut nantinya para wisatwan dapat menggunakan perahu-perahu kecil milik warga setempat.

Pada kesempatan itu, Junaedi juga mengucapkan terimakasih kepada warganya yang sudah membangun dengan swadaya spot-spot wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

“Pulau Pari dari segiwisata sudah cukup bagus, karena ada pasir pantai perawan, itu luar biasa pengunjungnya,” terang Junaedi.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan dan menciptakan kawasan ekonomi dan bisinis yang belum terlihat di Kepulauan Seribu, serta meningkatkan keterampilan SDM.

“Dengan dibukanya kawasan TPI warga juga bisa dipekerjakan. Nanti, dibuatkan perumahan untuk para nelayan dan warga,” pungkasnya.

Sumber : PPID DKI Jakarta.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news