Jum’at Bersih, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Desa.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Serka Salaudin melaksanakan kegiatan Jum’at bersih bersama masyarakat binaannya di Desa Tanjong Ulim Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Jum’at (25/02/2022).

Babinsa bersama masyarakat setempat membersihkan lingkungan Desa, mulai dari memotong rumput, pembersihan jalan, membersihkan parit, sampai membuang dan membakar sampah, sehingga lingkungan terlihat bersih.

Terlihat kekompakan antara Babinsa dan warga saat melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan pembersihan lingkungan Desa.

“Kegiatan Gotong royong ini di fokuskan pada pembersihan samoah dan parit, sehingga lingkungan Desa menjadi terlihat bersih dan nyaman.” Ujar Serda Salaudin saat ditemui di lokasi.

Selain itu, menurutnya. Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” imbuhnya.

Sementara Maysaroh, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan. Kami merasa bangga dengan Babinsa di desa kami, yang peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga memotivasi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga desa kami menjadi desa yang sehat.” ungkapnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN