Jelang Ramadhan, Inisiatif Kapolsek Gandeng Bidan Mandiri, Sukseskan Vaksinasi Lansia

Hipakad63.news | Karawang –

Jajaran Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang terus berkomitmen untuk memaksimalkan vaksinasi Door to door bagi lanjut usia (Lansia), Kamis (17/3/2022).

Hal ini bertujuan demi kekebalan imunitas menjelang bulan puasa yang tinggal beberapa minggu lagi, supaya dapat beribadah tanpa risau tertular covid-19.

Sebelumnya, Dusun Wadas dan Dusun Pintu Air di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur (16/3) menjadi target sasaran vaksinasi, dengan jumlah 47 Lansia yang ter-vaksin covid-19.

Sesuai atensi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, untuk terus bergerak memaksimalkan vaksinasi Lansia.

Kini, Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Oesman Imam, Q. kembali menyisir rumah-rumah warga secara door to door bersama anggota dan relawan, agar sasaran Lansia dapat ter-vaksin covid-19.

Alhasil, dari penyisiran di Dusun Bugel Desa Purwadana dan Dusun Tegal Luhur Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, tercatat sebanyak 87 Lansia di suntik vaksin.

Oesman juga membagikan sembako berupa beras kemasan 5 kilo kepada para Lansia yang telah di suntik vaksin pada gelaran tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Telukjambe ber-inisiatif membawa serta bidan mandiri yang bertugas sebagai tenaga kesehatan, demi mensukseskan vaksinasi door to door tersebut.

Sedangkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Wadas dan Puskesmas Telukjambe tak terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi door to door itu. (Hipakad63.News)

Exit mobile version