Jalin Silaturrahmi Dengan Warga, Babinsa Rutin Laksanakan Komsos Di Desa Binaan

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Kegiatan Komsos dengan warga selain untuk mendapat informasi, juga sebagai ajang silarutahmi dengan warga di Desa binaan. Seperti yang dilakukan Serda Mulyadi Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie yang melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga di Desa Blang Dalam Kecamatan Mane Kabupaten Pidie. Kamis (03/03/2022).

Melalui Komsos, Babinsa Dapat memperoleh informasi tentang situasi dan kondisi di desa binaan. Komsos juga sebagai ajang Silaturahmi Babinsa bersama warganya untuk menciptakan keakraban dan kebersamaan sehingga terwujud kerjasama yang baik antara Babinsa dan warganya.

Baca JugaKasad Jenderal TNI Dudung AR Mengenakan Seragam Baru Bermotif Loreng TNI AD

Seperti yang dikatakan Serda Mulyadi. Bahwa dengan rutin melaksanakan Komsos, dirinya menjadi akrab dengan warga, sehingga segala sesuatu tentang informasi dan hal-hal mengenai tugas Babinsa yang perlu di koordinasikan dengan cepat dapat terlaksana dan diselesaikan.” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Nazaruddin saat ditemui di ruang kerjanya, dirinya mengatakan. Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai pendekatan dengan warga binaannya, sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan yang dapat menunjang tugas Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan kedepan nya.” ujar Danramil.

Diharapkan dengan seringnya Babinsa melaksanakan Komsos, berbagai informasi yang ada di wilayah binaannya dapat di peroleh secara langsung dari sumber yang jelas, yakni langsung dari masyarakat.” imbuhnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN