Ini Reaksi KSAL Yudo Margono Usai Anggota Terbaiknya Ditembak KKB Papua

Hipakad63.News | Jakarta –

KEPALA Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan jajarannya untuk mengibarkan bendera 1/2 tiang selama 3 hari berturut-turut mulai Senin, 28 Maret 2022.

Pengibaran bendera setengah tiang ini ungkapan penghormatan dan duka atas gugurnya 2 prajurit TNI AL di Nduga, Papua, akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua Sabtu (25/3/2022) Sore.

“Selain itu Kasal juga memerintahkan seluruh jajaran TNI AL melaksanakan sholat ghoib dan doa bersama,” demikian dikutip dari keterangan yang diterima, Minggu (27/3/2022).

Kedua anggota TNI yang gugur merupakan personel Satuan Tugas Marinir Muara dan Perairan dari Batalyon Infantri 3 Marinir yang berada di Pos Quary Bawah Nduga.

Baca JugaGugur Pahlawan Bangsa Menjaga Kedaulatan NKRI

“Mereka adalah anggota yang selama ini melaksanakan tugas operasi di Nduga Papua dan dikenal dekat dengan masyarakat,” katanya.

Selain melaksanakan tugas pengamanan, Satuan Tugas ini sering melakukan kegiatan kemanusiaan di wilayah Nduga Papua, seperti bakti Sosial, mengajar di sekolahan, memberikan pelayanan kesehatan, dan membuat mobil pintar.

Sementara itu, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan seluruh prajurit Korps Marinir beserta keluarga besar menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya.

Komandan Korps Marinir mengingatkan prajuritnya yang sedang bertugas untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan tetap melanjutkan tugas dengan baik.

Komandan Korps Marinir juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan rasa simpati dan rasa turut berduka cita atas peristiwa ini. (Hipakad63.News)

Exit mobile version