Agama  

HADIRILAH!!! Perayaan Paskah Oikumene 29 April 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Pdt. Gomar Gultom, M.Th (Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) akan tampil sebagai pengkhotbah dengan mengambil tema : “Ia Mendahului Kamu Ke Galilea, Jangan Takut”

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Hadirilah!!! Perayaan Paskah Oikumene Kota Bekasi 2023 yang akan digelar, Sabtu (29 April 2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Perayaan ini diselenggarakan oleh empat Lembaga Gerejawi Aras Kota Bekasi, yakni Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS), Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK).

Pdt. Gomar Gultom  M.Th (Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) akan tampil sebagai pengkhotbah dengan mengambil tema : “Ia Mendahului Kamu Ke Galilea, Jangan Takut”.

Acara ini akan dimeriahkan oleh artis Citra Scholastika, Joy Tobing, Adelways Lay, Rani Simbolon dan Dorman Manik. Acara ini akan dipandu oleh Audi Octavia dan Vanda Hutagalung. Juga akan dimeriahkan oleh Tari-tarian dan Sangkalala dari Sekolah Mahanaim, Paduan Suara Gereja Advent, Cantata Choir dari HKBP Kemang Pratama, dan Paduan Suara Gabungan dari jemaat-jemaat gereja di Kota Bekasi.

Dalam keterangan tertulisnya Ketua Panitia, Patar Situmorang, menjelaskan bahwa perayaan Paskah ini sebagai upaya kesehatian umat Kristiani Kota Bekasi bersatu bersekutu dan beribadah mendoakan warga Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan khususnya dan mendoakan bangsa dan negara Indonesia agar semakin maju, sejahtera, dan aman.

“Umat Kristiani Kota Bekasi juga berharap agar kota ini semakin meningkatkan kerukunan dan toleransi beragamanya, sehingga Kota Bekasi bisa menjadi kota  toleransi nomor satu di Indonesia di tahun-tahun mendatang” tuturnya.

Lebih lanjut Patar Situmorang juga mengharapkan agar melalui perayaan ini, umat Kristiani Kota Bekasi tetap bersatu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam keberagaman, berpartipasi aktif dalam proses-proses berbangsa dan bernegara, dan ikut menyukseskan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Kesiapan panitia dalam Perayaan Paskah pada hari Sabtu (29/4) sudah siap dan akan dihadiri oleh Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan akan dihadiri jemaat gereja sekitar 25 ribu orang. Dan kami selalu aktif berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) apalagi terkait Pengamanan dan ketertiban jalannya Perayaan Paskah Oikumene 2023 ini” tutup Ketua Panitia Patar Situmorang.

Sebagai informasi bahwa Perayaan Paskah ini baru pertama kali digelar bersama oleh Lembaga-Lembaga Gerejawi Aras yang ada di Kota Bekasi. Ini bisa menjadi contoh yang baik dan barometer bagaimana beragamnya gereja-gereja bisa bersatu dan bekerjasama berdoa, bersekutu dan beribadah bersama untuk memajukan dan menyejahterakan kota.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version