Gercep,Tumpukan Sampah Menggunung di Pondok Gede dibereskan

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Tempat di tengah pemukiman warga yang sudah puluhan tahun menjadi tempat pembuangan sampah liar kini telah dibersihkan oleh Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto, Jum’at 16 Juni 2023.

Tri membereskan dengan menurunkan satu alat berat juga mobil Truk sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Puluhan tahun sampah di RT04/RW02 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok gede Kota Bekasi langsung dibereskan berasama Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kelala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto, Camat Pondok Gede Zainal, Lurah Jatiwaringin Hariri. Jum’at,(16/6/23).

Tumpukan sampah ini akan dipindahkan dan lahan akan dijadikan taman untuk masyarakat.

“Tumpukan ini akan dipindahkan langsung selama 15 hari ke TPA Sumur Batu Bantargebang. Di hari ketiga ini sudah terlihat menyusut tinggal sedikit gundukan sampah, dan lahan yang diperkirakan cukup luas ini akan dimanfaatkan nantinya  dijadikan taman bagi pemukiman warga setempat” ujar Tri

“Allhamdulillah di hari ketiga ini gundukan sampah sudah mulai sedikit, target kita bersama sama lima belas hari seleai juga bersih dan akan langsung dibereskan untuk dijadikan taman maupun tempat berkumpulnya warga.” ungkap Tri.

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap untuk sama-sama kepada warga Pondok gede Jatiwaringin ini agar bisa membantu dalam mencegah pembuangan sampah sembarangan, melihat banyaknya tumpukan sampah di daerah pemukiman akan menjadi sumber penyakit maupun pencemaran lingkungan sekitar maupun air kurang bersih.

Tri ajak kepada warga masyarakat untuk terus bergotong royong dalam membersihkan maupun membereskan sampah ini dan nantinya akan menjadi taman maupun tempat berkumpulnya warga Jatiwaringin Kota Bekasi.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news