Forkopimda Karawang Gelar Rakor Operasi Ketupat Lodaya 2024

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | KARAWANG,– 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lodaya 2024 yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Singaperbangsa, Kamis (28/3/2024).

Rakor digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah di Wilayah Hukum Polres Karawang, menjelang arus mudik mendekati hari raya Idul Fitri hingga menjelang arus balik mudik.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan terkait aspek yang diusahakan tersebut yakni, mulai dari keamanan seperti rumah yang ditinggalkan oleh pemudik seperti mematikan arus listrik jika meninggalkan rumah dan keamanan dalam mulai berkendara.

Kemudian, keselamatan yang diharapkan yakni pengecekan kendaraan baik itu kendaraannya maupun pengendara saat ingin mudik, khususnya bagi transportasi umum agar dapat dilakukan pengecekan tes urin.

“Nantinya pengecekan tes urin dapat dilakukan ketika pemberangkatan bus mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemkab Karawang dan Polres Karawang,” ucapnya.

Selanjutnya, aspek kelancaran yakni perbaikan jalan, pemasangan rambu-rambu hingga penerangan akan diusahakan agar memitigasi resiko adanya lakalantas.

Hingga yang terakhir yakni ketertiban masyarakat yang diusahakan agar dapat kondusif dan hal ini akan dilakukan sosialisasi oleh setiap Kapolsek di setiap kecamatan bersama tokoh masyarakat dan agama setempat. (Marlina)