Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Upaya mendukung program Swasembada pangan, Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Sertu Tarmidi mendampingi Petani melaksanakan panen padi di Desa Shintop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Kamis (17/03/2022).

Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya petani demi mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada Pangan Nasional.

Saat di temui di lokasi, Sertu Tarmidi mengatakan. Dengan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat petani ketika melaksanakan panen padi,” Ujarnya.

Menurutnya. Dalam mensukseskan program Pemerintah tentang swasembada Pangan, TNI AD telah memerintahkan para Babinsa agar terjun langsung kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas dilapangan, sehingga program tersebut dapat berjalan lancar.

”Untuk mendukung program tersebut Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai.” Terangnya.

Sementara itu Imron saah seorang Petani mengatakan. “Kami sangat merespon baik adanya program Swasembada Pangan yang dilakukan oleh Pemerintah, sehingga para petani sangat terbantu dan berharap kedepan nya kesejahteraan para petani akan semakin membaik,” pungkasnya. (Hipakad63.News)

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN