Agama  

Bupati Pangandaran Lepas keberangkatan 185 Jamaah Haji ke Tanah Suci Mekkah

Hipakad63.News l Pangandaran –

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melepas 185 jamaah Haji menuju Tanah Suci Mekkah asal Pangandaran bertempat di Bumi Perkemahan Lokabina Pamugaran, Kabupaten Pangandaran. Minggu (26/06).

Pelepasan jamaah haji dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kab. Pangandaran H. Asep Noordin, Sekda Kabupaten Pangandaran H. Kusdiana, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Kepala Kemenag Kab. Pangandaran H. Supriana beserta jajaran, dan tamu undangan lainnya.

Baca JugaDPRD Pangandaran Bersama Kemenag Bahas Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren

Bupati mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Haji, kepada seluruh jamaah calon haji asal Pangandaran yang keberangkatan nya sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.
meskipun telah mengalami penundaan, namun hal ini patut kita syukuri karena yang seharusnya 300 orang tapi hanya 185,” ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa selama perjalanan ke Asrama Haji Bekasi jamaah haji juga mendapatkan 2 kali makan, dan diberikan batik khas Pangandaran. Dan saya sudah perintahkan kepada jajaran Pemda agar menyewa bis yang paling bagus,”kata Bupati.

Kepada para jamaah Haji, Bupati berpesan agar selalu menjaga kesehatan, makan teratur, melaksanakan ibadah yang wajib-wajib saja, melaksanakan apa yang jadi manasik-manasik haji. Saya minta maaf jika belum bisa memfasilitasi dengan baik keberangkatan bapak ibu sekalian. Semoga jamaah calon Haji selamat sampai tujuan, dan pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah,”pesannya.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Melepas 410 Jamaah yang akan berangkat Haji

“Doakan kami agar senantiasa sehat dan selalu berada di jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat sebagai pemimpin di Pangandaran,” imbuhnya.

Sementara Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rida Nirwana melaporkan bahwa pada tahun ini Pangandaran memberangkatkan 185 jamaah haji yang terdiri dari 106 perempuan, 79 laki-laki yang tergabung dalam Kloter 34 JKS bersama 108 jamaah asal Kab Bogor, 106 jamaah asal Kab Ciamis sehingga total keseluruhan jamaah kloter 34 berjumlah 410 orang.

Kloter 34 JKS disertai oleh 1 orang TPHI yg berasal dari Kab Pangandaran, 1 TPIHI (Bogor), 2 TKHI (Bogor, Ciamis), 2 PHD (Bekasi, Garut).
Masuk asrama tgl 27 Juni 2022, pukul 06.00 WIB, dijadwalkan berangkat dari Asrama haji Bekasi menuju Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 28 Juni 2022 pukul 02.40 WIB untuk kemudian diberangkatkan menuju Bandara Madinah pada pukul 06.40 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5153.

Baca JugaKetua IPHI Kota Bekasi Angkat Bicara Terkait Pengelolaan Asrama Haji Bekasi

Adapun jumlah jamaah di masing-masing kecamatan adalah: Kecamatan Cimerak 39 orang, Kecamatan Mangunjaya 27 orang, Kecamatan Padaherang 27 orang, Kecamatan Langkaplancar 23 orang, Kecamatan Parigi 18 orang, Kecamatan Cijulang 15 orang, Kecamatan Pangandaran 10, Kecamatan Sidamulih 11 orang, Kecamatan Kalipucang 11 orang, Kecamatan Cigugur 2 orang dan Mutasi dari Pamulang (Tangsel) 2 orang,”paparnya.

Jamaah Haji termuda berusia 19 tahun atas nama Rika Ayu Rahma Suci sedangkan jamaah Haji tertua berusia 64 tahun atas nama Ratmi Binti Wajo. Keberangkatan jamaah menuju asrama haji Bekasi menggunakan 5 Armada Bus,’’terangnya. (Humas Kemenag Pangandaran/Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news

Exit mobile version