Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Gali Parit Bersama Warga

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Aparat Komando Kewilayahan untuk tetap melakukan kegiatan Karya bakti bersama warganya.

Seperti yang dilakukan Kopda Hardiyanto Anggota Koramil 10/Glp Tiga Kodim 0102/Pidie ketika melaksanakan Karya bakti Gotong-royong menggali parit bersama masyarakat, bertempat di Desa Tupah Jelatang Kecamatan Geulempang Tiga Kabupaten Pidie. Selasa (01/03/2022).

Saat ditemui di lokasi, Kopda Hardiyanto mengatakan. Karya bakti ini dilakukan secara ber-gotong royong bersama warga. Menurutnya. Sikap Gotong-royong merupakan karakter dan kepribadian masyarakat Indonesia yang harus terus dilestarikan.

“Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat Gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah maju nya zaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” terangnya.

Upaya penggalian Parit ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi banjir saat hujan turun. Kami juga menekankan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang nyaman dan sehat,” Pungkasnya. (Hipakad63.News)

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN