Babinsa Masuk Dapur, Korem 173/PVB Bantu Sejahterakan Masyarakat

“Babinsa Masuk Dapur merupakan upaya mendukung BKKBN dalam percepatan penurunan stunting di Tanah Papua. Program ini sudah dilaksanakan secara bertahap di tiap-tiap Koramil jajaran dengan membawa sembako yang dapat menambah gizi bagi masyarakat sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang kekurangan pangan,”

HIPAKAD63.News | PAPUA,-

Membantu Pemerintah Daerah dalam menyejahterakan masyarakat di Papua, Korem 173/PVB terus melakukan terobosan melalui kegiatan-kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, salah satunya Program Babinsa Masuk Dapur.

Hal tersebut disampaikan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo saat berkunjung dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Distrik Orkdori Kabupaten Biak Numfor, Papua. Rabu, (26/10/2022).

Baca JugaKasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

Dikatakannya, Babinsa Masuk Dapur merupakan program yang direncanakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, serta merupakan perintah dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk dilaksanakan di setiap wilayah di Provinsi Papua.

“Babinsa Masuk Dapur merupakan upaya mendukung BKKBN dalam percepatan penurunan stunting di Tanah Papua. Program ini sudah dilaksanakan secara bertahap di tiap-tiap Koramil jajaran dengan membawa sembako yang dapat menambah gizi bagi masyarakat sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang kekurangan pangan,” ujar Danrem 173/PVB.

Lebih lanjut Danrem berharap dari hal kecil yang dilakukan dan dengan keterbatasan yang ada, program ini dapat berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat di Papua. Untuk itu, Danrem menekankan perlunya peran aktif Babinsa di setiap daerah binaannya.

Sementara itu, Corbelus Sada salah satu masyarakat Distrik Orkdori yang menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TNI AD kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca JugaKasad Resmikan Lahan Pertanian Terpadu Seluas 43 hektar di Kabupaten Bekasi

“Terima kasih sudah datang dan melihat kondisi kami disini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Corbelus Sada. (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version