Babinsa Bersama Warga Membuat Tanggul Penahan Air

Antisipasi Meluap nya Aliran Sungai Ketika Hujan Turun Dikhawatirkan Aliran Sungai Ke Perumahan Warga.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dalam rangka mengantisipasi bahaya banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi terlebih di musim penghujan, Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serma Aria Robianto membantu warga di wilayah binaannya membuat tanggul penahan air di Desa Mesjid Tongpodeng Kecamatan Titeu Kabupaten Pidie. Kamis (17/03/2022).

Curah hujan yang cukup tinggi dikhawatirkan dapat menyebabkan meluap nya aliran sungai menuju ke perumahan warga, sehingga perlu adanya antisipasi guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Serma Aria Robianto mengatakan. Untuk mengatasi meluap nya aliran sungai ketika hujan turun, kami bersama masyarakat ber-gotong royong membuat tanggul dengan menimbun batu dan pasir yang dimasukkan dalam karung.

“Meskipun sederhana tapi upaya ini diharapkan dapat meminimalkan terjadinya banjir di wilayah binaannya tersebut.” ujarnya.

Menurutnya. Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat, serta dengan harapan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan budaya gotong-royong antara TNI dan Masyarakat.

Tak lupa, dirinya juga menghimbau kepada warga yang bermukim disekitar aliran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi,” tuturnya. (Hipakad63.News)

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN