Wujudkan Kebersamaan, Babinsa Bantu Rehab Rumah Warga

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Wujud kebersamaan dengan masyarakat menjadi komitmen TNI dalam mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda La Muhri Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie yang membantu rehab rumah milik warga di Desa Dalueng Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Minggu (06/03/2022).

Saat ditemui di lokasi, Serda La Muhri mengatakan. Membantu merehab rumah warga tersebut merupakan wujud kebersamaan dan kerjasama Babinsa dengan warga untuk membantu meringankan beban pekerjaan masyarakat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah salah satu tanggung jawab Babinsa dan bentuk upaya bersama, sehingga terjalin kekompakan untuk saling membantu serta ber-gotong royong,” ujarnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Kami berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga, demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutupnya.