Walikota Serahkan Bantuan 1047Antropometri ke Posyandu di Kota Bekasi.

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Dinas Kesehatan Kota Bekasi pada hari ini mengajak para kader Posyandu untuk melakukan senam bersama di Plaza Pemerintah Kota Bekasi yang juga hadir Walikota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Ketua Forum Kota Bekasi Sehat, Wiwiek Hargono dan para pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Walikota Bekasi menyerahkan bantuan 1047 Antropometri untuk posyandu di Kota Bekasi yang diserahkan secara simbolis untuk 12 Kecamatan se Kota Bekasi.

Hadir juga beberapa anggota DPRD Kota Bekasi antara lain Rudy Heriansyah dari fraksi PDIP Perjuangan, Evi dari Fraksi PAN dan Ibnu Hajar Tanjung dari fraksi Gerindra bersama menyerahkan alat tersebut kepada para kader posyandu.

Jenis alat antropometri satu set ini terdiri dari timbangan dewasa digital, timbangan bayi digital, pengukur tinggi badan, pita lila, pengukur panjang bayi.

Tujuan dari penyerahan alat ini untuk meningkatkan validitas dan akurasi pengukuran pertumbuhan balita melalui alat yang standar sesuai dengan Permenkes yang terlaksana di Posyandu serta menentukan status gizi balita untuk menentukan stunting atau tidak.

Walikota Bekasi dalam sambutannya mengatakan Kota Bekasi menargetkan untuk menjadikan Kota Bekasi Sehat dan pastinya dibantu dengan para kader posyandu yang bisa menyesuaikan data real apakah balita terdampak pada stunting atau tidak, oleh karena itu Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan alat antropometri kepada para posyandu di Kota Bekasi.

“Karena tolak ukur kota dinyatakan sehat yakni tidak adanya stunting atau zero stunting, semoga dengan adanya bantuan ini bisa fokus kepada penyesuaian data hingga zero stunting, dan target akan tercapai.” kata Tri.

Ia menegaskan juga kepada Ketua Forum Kota Bekasi Sehat untuk bekerja sama dengan para Lurah dan Camat untuk segera melakukan survey dan bergerak cepat agar dalam pencegahan stunting ini bisa dapat hasilnya, dipastikan dengan survey tersebut bahwa balita atau pun bayi bisa terdeteksi.

Dalam kegiatan yang diiringi senam bersama, Walikota Bekasi mengajak beberapa para ibu kader posyandu untuk menjawab pertanyaan dan mendapatkan souvenir berupa sepatu menarik.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news