Walikota dan Wakil Walikota Disematkan Seragam Banser, Saat Apel Baiat GP Anshor Kota Bekasi

Hipakad63.news

Gerakan Pemuda Anshor Kota Bekasi menyelenggarakan apel baiat akbar refleksi akhirussanah di Plaza Pemerintah Kota Bekasi. Ketua GP Anshor Kota Bekasi M. Joefry bertindak selaku pembina apel.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto disematkan jaket banser sebagai tanda kehormatan dari GP Anshor karena menjadi tokoh publik yang berhasil membuat Kota Bekasi menjadi kota toleran. Hal ini disampaikan oleh Joefry saat memberikan amanat kepada seluruh peserta yang berjumlah sekitar 200 orang.

“Wali Kota dan Wakil Wali Kota membentuk sinergitas yang luar biasa, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kota Toleransi, banyak pembelajaran yang didapat. Oleh karena itu kita dukung penuh dalam pencapaian visi misi Kota Bekasi,” ujar Joefry.

Selain menyematkan seragam banser kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, GP Anshor melakukan baiat akbar kepada seluruh peserta apel yakni anggota GP anshor Kota Bekasi dari setiap ranting di kelurahan dan kecamatan. Selain itu, seluruh pengurus diberi sertifikat kaderisasi yang menandakan sebagai sahabat GP Anshor yang akan setia dan taat.

Joefry mengatakan, di tahun 2022 sahabat GP Ansor akan mewujudkan kader Ansor yang mampu membudayakan dan mengibarkan Islam yang benar.

“Hari ini kita pastikan yang ikut apel tidak ada cabang GP Ansor lainnya, kalau ada kita lawan dengan ilmu, dengan akhlak yang baik. Mari mencintai kota kita Kota Bekasi dan mencintai pergerakan muda GP Ansor Kota Bekasi. Saya berharap Kota Bekasi maju, kita-kita lah anak muda yang bertanggung jawab (sebagai) penerus bangsa dan negara untuk membangun Kota Bekasi yang bersih, insan dan beriman, ungkapnya.

Rahmat berpesan agar selalu kompak dan setia dalam membela jalan kebenaran. Semoga sahabat GP Anshor mampu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengikuti arahan dan selalu bersinergi.