Walikota dan Forkopimda Kota Bekasi Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu Damai 2024

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi adakan acara sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 yang terlaksana di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi, dihadiri Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi antara lain Kapolres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi, Pengadilan Negeri Bekasi, Kejaksaan Negeri Bekasi, Ketua KPU Bekasi, Pejabat UNISMA Bekasi, Kepala BPN Bekasi Camat dan Lurah se-Kota.

Acara terselenggara dengan mengusung tema “Menyongsong Pelaksanaan Pemilu Damai Tahun 2024 Menuju Indonesia Maju”. Untuk menciptakan pemilu yang damai dimulai dari kesiapan penyelenggara hingga saat proses perhitungan suara.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan pesan agar pemilu dan pilkada yang akan datang berjalan dengan damai untuk menuju Indonesia Maju.

“ Damai juga harus kita mulai dari diri sendiri karena kita memiliki tanggung jawab untuk mengantarkan menuju Indonesia maju, sebab proses pemilihan itu tergantung dari hati nurani, kita semua ingin proses pemilihan menjadi sebuah kedamaian.“ ujarnya.

Selain menyampaikan pesan, Tri Adhianto juga berharap 2045 Indonesia menjadi negara yang besar dengan perekonomian yang maju. “ Saya berharap pada 2045 Indonesia menjadi terbesar secara ekonomi dan negara 5 besar dunia yang dapat terwujud dengan pemilihan yang damai untuk menuju Indonesia maju “ ujarnya.

Kesiapan dari parpol juga perlu diberikan edukasi serta literasi agar siap menerima kemenangan dan kekalahan secara damai. Isu – isu hoax sudah mulai bertebaran diharapkan agar parpol, Masyarakat dan aparatur pemerintah agar lebih teliti serta mencari fakta yang terjadi agar terhindar dari hoax yang mulai bertebaran.

Pada akhir sambutannya, Walikota Bekasi, mengapresiasi atas kinerja pemerintah Kota Bekasi karena pada hari ini dengan situasi yang aman serta proses perizinan yang kondusif, terdapat kepastian hukum dan investasi yang luar biasa dengan penduduk yang padat kita mampu menjadi 4 besar secara ekonomi investasi di Jawa Barat.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news