Upaya Mensukseskan Swasembada Pangan,Babinsa Dampingi Petani Di Sawah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Peduli kepada para Petani diwilayah binaan merupakan tugas dan kewajiban seorang Babinsa. Seperti yang dilakukan Serda Damanik, Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie, disela kesibukannya dirinya menyempatkan membantu petani membenahi Pematang sawah, bertempat di Desa Bangkeh Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Senin (07/03/2022).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan merupakan salah satu tugas Teritorial dalam mewujudkan program Pemerintah untuk mensukseskan Swasembada pangan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Serda Damanik menjelasakan, kehadirannya tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Dirinya berharap kehadirannya selaku Babinsa akan dapat memotivasi petani agar lebih semangat dalam bekerja.” ujarnya.

Selain itu menurutnya, kegiatan yang dilakukannya, merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa secara langsung disawah dapat memotivasi dan memberi semangat kepada para Petani untuk lebih giat dalam mengolah lahan pertanian secara maksimal, dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” tandasnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN