Turut Mensukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Di Sawah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0102/Pidie turut serta melaksanakan pendampingan penanaman padi, kegiatan tersebut dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Serda Anton ketika membantu petani menyiapkan lahan untuk menanam padi di sawah seluas 0,6 Ha milik Efendi di Desa Seunong Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (12/01/2022).

Saat ditemui di lokasi, Serda Anton mengatakan bahwa tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga di wilayah binaan,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 28/Meurah Dua Letda Inf Bahtiar Hasballah mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di wilayah Meurah Dua, kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau Pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Selaku pemilik Sawah, Efendi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, “dengan peran aktif serta perhatian Babinsa terhadap Petani, sehingga Petani lebih bersemangat lagi untuk bekerja. “Semoga Babinsa selalu diberikan kesehatan dan kemudahan di dalam melaksanakan tugas.” pungkasnya.