Daerah  

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kalapas Karawang Perkuat Tim Humas. 

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | KARAWANG,– 

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo memberikan arahan serta penguatan kepada seluruh jajaran Tim Humas Lapas Kelas IIA Karawang, yang dimotori oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Resnu, bertempat diruang rapat Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Selasa (23/1/2024)

Melalui Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Christo menyampaikan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika yang menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat berprestasi, kegiatan kehumasan yang ada pada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat harus berjalan baik, cepat dan transparan.

Selain hal tersebut, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Christo mengikrarkan bahwa Lapas Kelas IIA Karawang harus menjadi UPT yang berprestasi guna mendorong Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang lebih berprestasi.

Pada kesempatan ini, Christo menyampaikan bahwa Humas harus menjadi motor penggerak serta menjadi pusat pengiriman informasi kepada masyarakat yang Baik, Cepat dan Transparan sesuai dengan arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika.

“Humas bukan hanya berfokus kepada foto atau video yang dipublish atau ditayangkan di seluruh sosial media atau media elektronik yang ada, melainkan Humas harus berlandaskan kepada tujuan yang harus dicapai yaitu tersampaikannya informasi-informasi yang baik, akurat, cepat dan transparan kepada masyarakat umum. Hal tersebut sangatlah penting dalam meraih Lapas Karawang yang Berprestasi.” Jelas Christo

Selain itu, Christo pun mendorong kepada seluruh Tim Humas Lapas Kelas IIA Karawang untuk meningkatkan Kreatifitas serta Strategi dalam melaksanakan tugas kehumasan.

“Saya yakin dan percaya bahwa, dengan hadirnya petugas-petugas yang muda dan milenial dapat meningkatkan Kreatifitas dan Strategi dalam menjalankan kehumasan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Selain itu jalin sinergitas dengan media-media yang terverifikasi Dewan Pers Indonesia guna membantu percepatan penyampaian informasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Terakhir, Christo menyampaikan bahwa kegiatan kehumasan harus kita evaluasi secara berjenjang guna dapat memperbaiki kekurangan serta meningkatkan fungsi kehumasan pada Lapas Kelas IIA Karawang. (Marlina)