Sambangi Warga, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Keamanan Desa Dan Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Disela kesibukan nya, Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Serda Semuel Lapik menyempatkan diri menyambangi warga di wilayah binaannya di Desa Reubat Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie. Senin (14/03/2022).

Berbaur bersama masyarakat sangat diperlukan oleh seorang Babinsa. Pasalnya, dengan melakukan interaksi secara langsung dengan masyarakat, akan tercipta keakraban dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

Saat ditemui di lokasi, Serda Semuel Lapik mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk menciptakan keakraban, juga sebagai sarana Babinsa untuk menyampaikan imbauan dan ajakan berkaitan dengan keamanan Desa serta menghimbau agar warga selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” terangnya.

Menurutnya, metode seperti yang dilakukan ini, sangat tepat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan anjuran tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan ditengah wabah Virus Covid-19 yang tengah menjadi pandemi seperti saat ini.

Dirinya berharap kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga keamanan Desa, serta segera melapor kepada Babinsa jika terdapat permasalahan yang terjadi di Desa, sehingga permasalahan tersebut dapat dibantu mencari jalan penyelesaiannya.” Pungkasnya. (Hipakad63.News)

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN