Plt.Walikota Bekasi sebagai Narasumber pada Roadshow Kebhinekaan di SMAN 6

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Guna menanamkan sikap nasionalisme dan rasa junjung tinggi terhadap asas-asas kebhinekaan kepada para peserta didik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Detasemen Khusus (Densus 88) Anti Terror Polri, dan Setara Institute menggelar Roadshow Kebhinekaan berkeliling ke sekolah-sekolah dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjadi narasumber dalam setiap kesempatan.

Pada Selasa (20/06) Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan sambangi SMA Negeri 6 Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Selatan. Kehadirannya disambut hangat oleh Tim Ultras SMA 6 dengan sangat antusias.

Road show kali ini lebih mengumpulkan perwakilan dari guru-guru sekolah swasta lainnya, tidak berfokus hanya kepada peserta didik, peran guru juga dianggap sangat berpengaruh terhadap perkembangan peserta didik.

Tri Adhianto juga menyampaikan selain untuk menanamkan sikap nasionalisme kepada peserta didik, sinergitas Guru dengan Pemerintah juga sangat diperlukan dalam mewujudkan situasi dan kondisi Kota Bekasi yang harmonis dan toleran juga perlu terjalin agar peserta didik terhindar dari paham-paham radikalisme dengan menyampaikan kepada mereka ajaran-ajaran dalam 4 Pilar Kebangsaan.

“4 Pilar Kebangsaan, yakni; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang mengajarkan kita bahwa Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama, maka penting bagi semua Warga Negara Indonesia untuk memperkuat dan mempertahankan keutuhan NKRI dengan menjaga Persatuan Indonesia” ujar Tri.

Selain itu, Tri juga menyampaikan bahwa Kota Bekasi telah mendapatkan penghargaan Kota Toleran peringkat ke 3, suatu prestasi yang membanggakan yang harus secara komitment bersama untuk ditingkatkan.

“Berkat bapak ibu sekalian dan kita semua, Kota Bekasi mendapat penghargaan sebagai Kota yang Toleran peringkat ke 3, ini sangat membanggakan bagi kita, harus kita jaga kerukunan ini, kita komitment untuk saling menjaga antar sesama dan kita tingkatkan lagi prestasi ini,” tambah Tri.

Usai memberikan sambutan, Plt. Wali Kota Bekasi mengajak seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu tanah airku ciptaan ibu soed, sebagai refleksi pemupukan rasa mencintai tanah air.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news