Plt. Walikota Bekasi Bersama DLH Lakukan Pembersihan Tempat Pembuangan Sampah Liar yang Menumpuk di Bekasi Utara

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Persoalan sampah musti segera ditindaklanjuti agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan sekitar, apalagi jika ada tempat pembuangan sampah liar yang dapat mengganggu aktifitas warga sekitar.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto, bersama tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) lakukan pembersihan sampah yang telah menumpuk lama bahkan bertahun-tahun sehingga telah menjadi tempat pembuangan sampah liar di wilayah Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara pada Jum’at (11/08).

“Sampah yang telah menumpuk tinggi dan bertahun-tahun ini sangat menggangu aktifitas warga apalagi sudah mengganggu jalanan utama, sehingga sangat mengganggu lalu lintas, jadi kami lakukan pembersihan, sekaligus menutup tempat pembuangan sampah liar ini, agar tidak lagi mengganggu dan merusak lingkungan yang berdampak buruk sehingga nantinya akan mengakibatkan polusi udara, air serta tanah,” ujar Tri.

Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto berharap kepada warga masyarakat agar bersama-sama membantu mengurangi sampah dan agar stop buang sampah sembarangan.

“Kurangi sebanyak-banyaknya yang akan menjadi sumber penyakit maupun pencemaran lingkungan sekitar dan menyebabkan air kurang bersih. Terlebih lagi jangan dibiasakan lakukan pembakaran sampah di area padat penduduk, karena terdapat asap, jelas akan mengganggu pernapasan, saya sudah kordinasikan Dinas LH agar warga masyarakat Bekasi Utara terlayani Pemerintah dalam penanganan sampah ,” tutup Tri.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version