Plt. Walikota Bekasi Berikan Materi Wawasan Kebangsaan; Pentingnya Mengetahui Sejarah Perjuangan

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Dalam rangka penanaman nilai luhur dan budi pekerti, Pemerintah Kota Bekasi bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), sosialisasikan kembali pengarahan kepada siswa SMA dan SMK.

Seperti halnya, Kamis (27/07), Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto dengan didampingi Ketua FKUB H. Abdul Manan sambangi dan berikan materi tentang wawasan kebangsaan disekolah SMK Taruna Bangsa dan SMA Mutiara 17 Agustus di Bekasi Utara.

Program ini dijalankan dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan, menanamkan budi pekerti, agar siswa dan siswi bisa lebih mengetahui perjuangan dan pengorbanan Negara ini dimerdekakan.

“Kita ini hanya penikmat kemerdekaan, hasil jerih payah para pahlawan kita yang telah memerdekakan bangsa ini dari penjajah, pelajari sejarah para pahlawan dan jaga selalu keutuhan NKRI,” Kata Tri Adhianto.

Selain itu Tri juga mengapresiasi atas hasil karya siswa SMK Taruna bangsa atas penciptaan mobil listrik yang dirakit oleh siswa SMK Taruna Bangsa, Dia mengatakan “Salah satu yang bisa kita contoh meneruskan perjuangan para pahlawan kita ialah dengan menciptakan hasil karya, seperti halnya mobil listrik hasil karya SMK Taruna Bangsa,” Ungkap Tri Adhianto.

Usai memberikan sambutan, materi dilanjutkan dengan pemahaman pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama yang disampaikan oleh Ketua FKUB H. Abdul Manan.

“Menjunjung tinggi dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama menjadi begitu penting agar terciptanya situasi, kondisi, sehingga dapat tercipta lingkungan yang harmonis, tidak terpecah belah walaupun berbeda-beda,” pesan Ketua FKUB.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news