Plt Walikota Bekasi Beri Point Penting Tentang Cegah Stunting

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto pada acara peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) program keluarga harapan di Kecamatan Bekasi Timur berlangsung bersama Direktur Jaminan Sosial Faisal serta Plt Camat Bekasi Timur sekaligus Lurah se-Kecamatan Bekasi timur. Jum’at,(14/7/23).

Pertemuan kemampuan keluarga harapan ini bertujuan untuk bersama-sama mengecek para anggota keluarga yang mempunyai anak stunting, para pendamping keluarga ini berkumpul bersama untuk mendengarkan materi dari Direktur Kemensos untuk bagaimana tata cara mendata anak stunting di Kota Bekasi.

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan untuk pesan para pendamping guna betul-betul mendata anak stunting di Kota Bekasi secara merata dan akurat. Pertemuan kali ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman mengenai pentingnya pengasuhan dan pendidikan anak, bagaimana menjadi orangtua yang baik sehingga anak tumbuh menjadi pribadi yang hebat.

“Tugas para pendamping ini lah harus mampu betul turun ke lapangan langsung sekaligus melaporkan ke Dinas Sosial atau Kemensos lalu tembusan kepada Dinas Kesehatan terhadap data-data anak stunting di Kota Bekasi.” ungkap Tri.

Tri Adhianto berharap stunting di Kota Bekasi menurun bahkan berharap tidak ada anak stunting agar melahirkan generasi terbaik di Kota Bekasi. Tri menyampaikan juga kepada para pendamping untuk terus menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk memberikan point-point pencegahan anak stunting yakni mencegah terjadinya pernikahan dini, memperhatikan 1.000 hari pertama kehidupan dan ikut keluarga berencana (KB).

Usai sambutan, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Direktur Kemensos Faisal memberikan nutrisi berupa susu, telur dan buah buahan.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news