Pj. Walikota Bekasi Resmikan Taman Bermain RW 02 Aren Jaya

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,–

Pj. Walikota Bekasi Gani Muhammad meresmikan taman bermain RW 02 Kelurahan Aren Jaya, sebelumnya di hari yang sama Pj Walikota Bekasi juga meresmikan taman bermain di RW 11 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur. (Rabu, 27/12/2023).

Pj. Walikota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan  taman bermain RW 02 yang dibangun pemerintah melalui BKM Kelurahan Aren Jaya ini mempunyai  3 (tiga) fungsi yaitu fungsi ekologis, fungsi sosial dan fungsi estetika.

Lebih lanjut Pj. Walikota Bekasi menjabarkan tentang tiga fungsi tersebut yakni pertama fungsi ekologis taman bermain disekitarnya ditanami pepohonan, kedepannya akan menjadi resapan air dan udara yang bersih di wilayah RW 02 khususnya. Kedua warga masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua dapat berolahraga dan terjadi interaksi sesama warga itu merupakan fungsi sosial. Ketiga sebelum menjadi taman tempat ini sering dijadikan pembuangan sampah kini sudah berubah menjadi taman yang indah dan nyaman dan itu fungsi estetika.

” Pj. Walikota Bekasi berpesan kepada warga masyarakat RW 02 Aren Jaya untuk memelihara dan merawat fasilitas taman bermain yang sudah dibangun pemerintah melalui BKM Aren Jaya.” kata Gani

“Dan kepada orang tua hendaknya mendampingi anak-anak nya saat bermain, untuk menghindari bahaya yang tidak kita inginkan” ungkap Pj. Walikota Bekasi.

Usai sambutan Pj. Walikota Bekasi lakukan pengguntingan  pita serta penandatanganan prasasti menandai peresmian taman RW 02, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Terlihat hadir pada peresmian taman RW 02 Kelurahan Aren Jaya Kepala Bappelitbangda, Kadis Perkimtan, Asda I, Kasat Pol PP, Kepala BPKAD, Camat Bekasi Timur, Wadanramil 03Lurah se- Kecamatan Bekasi Timur, Ketua PGIS Kota Bekasi, Ketua LPM, Ketua BKM, Ketua FK RW dan para Ketua RW Aren Jaya.