Agama  

Pj. Wali Kota Apresiasi Umat Kristiani Kota Bekasi

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,

Pj. Walikota Bekasi, R. Gani Muhammad, mengapresiasi sinergitas umat Kristiani di Kota Bekasi dalam menyukseskan program pemerintah sehingga Kota Bekasi menjadi kota toleransi di Indonesia.

Hal ini disampaikan R. Gani Muhammad saat hadir di depan umat Kristiani Kota Bekasi pada puncak Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 umat Kristiani yang digelar di Gedung Ballroom GPM, Bekasi Timur. (Sabtu, 27/01/2024)

“Pemerintah Kota Bekasi berterimakasih dan mengapresiasi saudara-saudara umat Kristiani di Bekasi yang selama ini bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah. Saya berharap agar Kota Bekasi ini atas dukungan dan partisipasi dari umat Kristiani dapat menjadi Kota Toleransi nomor satu di Indonesia pada tahun 2024 ini”, ujarnya.

“Perayaan Natal Umat Kristiani Kota Bekasi Menyatakan Kebersamaan dan Penguatan Sebagai Kota Toleran “

Pj. Walikota Bekasi juga berharap partisipasi warga dari umat Kristiani agar menyukseskan Pemilu 2024 dan menjaga Kota Bekasi tetap damai serta rukun.

Tampak hadir Dandim 0507/BKS, Kol. Rico Ricardo Sirait, Perwakilan Polres Metro Bekasi Kota, Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, Lurah Bekasi Jaya, Ketua FKUB Kota Bekasi H. Abdul Manan, pendeta-pendeta dari berbagai gereja, dan para pimpinan Lembaga Gerejawi Aras Kota Bekasi, seperti PGIS, PGPI, PGLII, GMAHK, dan Gereja Katolik Dekenat Bekasi, yang juga menginisiasi acara ini.

Ketua Pelaksana, Pdt. Saud A. Sigalingging mengungkapkan bahwa acara ini adalah bentuk keinginan umat Kristiani untuk menyatakan kebersamaan untuk menguatkan Kota Bekasi sebagai Kota Toleransi.

“Melalui cara ini, umat Kristiani Kota Bekasi ingin menguatkan kota ini sebagai Kota Toleransi di Indonesia. Oleh sebab itu, dukungan dan partisipasi umat di Kota Bekasi harus semakin nyata untuk bersinergi dengan pemerintah. Apalagi dalam tahun Pemilu 2024 ini, umat Kristiani harus menyatakan tanggung jawabnya imannya dalam Pemilu, yakni melalui ikut aktif dalam pemilihan. Kita berharap agar tingkat partisipasi dalam Pemilu di Kota Bekasi bisa meningkat jadi 90-an persen”, ajaknya.

Kegiatan ini menghadirkan Pendeta Dr. Martin Lukito Sinaga sebagai pembawa firman. Dalam khotbahnya, Pendeta Martin Lukito Sinaga berdoa agar melalui momen Natal ini dapat membawa damai pada proses Pemilu 2024 ini.

“Kita harus menjaga Pemilu 2024 ini berjalan damai, karena pesan Natal untuk kita adalah damai sejahtera”, katanya.

Exit mobile version