PJ Ketua TP PKK Tinjau Pelaksanaan Layanan KB

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,-

Bertempat di Klinik Pratama Ratna Komala, Bojong Rawalumbu, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan pelayanan KB MKJP IUD dan Implan secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 27, tentunya kegiatan itu disambut antusias oleh masyarakat.

Hadir bersama PJ Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani diantaranya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Camat beserta jajaran, Kepala Puskesmas.

Dengan dilaksanakan kunjungan ini Yolla Kusuma Gani mengharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, memastikan pelayanan KB ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dengan kunjungan ini kami ingin melihat  langsung program Pelayanan KB yang ada di Kota Bekasi dan bisa diakses langsung masyarakat,” kata Yolla Kusuma Gani

Dalam kesempatan tersebut Yolla juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerjasama dalam kegiatan pelayanan KB bagi masyarakat

Yolla menjelaskan bahwa wanita berusia lebih dari 35 tahun dan sudah memiliki dua anak maka diharapkan segera ber-KB dengan memilih metode kontrasepsi jangka Panjang (MKJP) baik IUD atau implant. Harus dipahami bersama, program KB ini bertujuan untuk menyiapkan keluarga yang berkualitas dan berbahagia.

Selanjutnya, Yolla beserta rombongan meninjau langsung pelayanan KB di ruang pelayanan, bahkan menyempatkan untuk berdialog kepada petugas kesehatan dan salah satu akseptor KB.

Kegiatan pelayanan keluarga berencana (KB) IUD dan Implant dilaksanakan serentak di seluruh puskesmas se Kota Bekasi.