Petugas Terus Aktif Berikan Edukasi Dan Sosialisasi Prokes

Hipakad63.news l Purbalinga –

Pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi, sehingga para petugas Covid-19 dengan aktif terus memberikan edukasi dan sosialisasi bagi warganya.

Melalui patroli yang digelar oleh para petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol- PP di seputar Gang Mayong Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Kamis malam (3/12/2021)

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko pihaknya turut menuturkan, melalui edukasi dan sosialisasi secara aktif dengan harapan dapat berefek mendisiplinkan bagi warga Purbalingga tetap mematuhi prokes.

”Kita pastikan sasaran terutama di tempat-tempat keramaian yang dapat berpotensi kerumunan,” tuturnya

Selanjutnya disampaikan juga oleh Kapten Arm Mindoko bahwa, berdasarkan keterangan yang ada, dari hasil kegiatan patroli, masih ditemukan beberapa warga yang tidak memakai masker saat mereka berada ditempat umum. Kemudian para petugas menegur secara lisan dan mengajaknya untuk disiplin prokes,”ungkapnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasi (Kasubag dalops) Polres Purbalingga Iptu Teguh menyampaikan, jika semua warga Purbalingga disiplin dan patuhi prokes, tentunya penyebaran Covid- 19 dapat dicegah.

”Mari bersama – sama kita disiplin patuhi protokol kesehatan dimanapun berada, dengan harapan kita dapat terhindar dari Covid-19, sehingga massa pandemi dapat segera berakhir,” imbaunya mengakhiri.

 

Sumber : Pendim 0702/Purbalingga.