Percepat Proses Penanaman Padi, Babinsa Bantu Petani Bajak Di Sawah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie Serda Daffi memberikan pendampingan kepada Petani ketika membajak sawah di wilayah binaannya di Desa Blang Tidiek Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Sabtu (05/03/2022).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie tersebut merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, dimana membajak sawah sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan Swasembada Pangan di Daerah.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Serda Daffi adalah cara yang lebih mudah dan cepat dari pada menggunakan alat tradisional seperti cangkul untuk membatu petani menyuburkan tanah.

Menurutnya. Kegiatan pendampingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat disetiap ada kegiatan di wilayah binaan,” ujar Serda Daffi.

Lebih lanjut dirinya menambahkan. Kegiatan membajak sawah menggunakan Traktor ini bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan Petani, serta sebagai upaya mempercepat proses penanaman bibit padi yang sudah disemai oleh Petani.” Pungkasnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN