Peduli Kesulitan Warga Di Desa Binaan, Babinsa Bantu Perbaiki Gorong-Gorong.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Serda Panggun Aswandi melaksanakan kerja bakti bersama warga di wilayah binaannya di Desa Menasah Ujong Leubat Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, senin (03/01/2022).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan Babinsa dan warga kali ini ialah membenahi gorong-gorong yang rusak, yang mengakibatkan aktivitas warga menjadi terhalang.

“Upaya yang kami lakukan ini bertujuan untuk memperlancar akses jalan warga dalam ber-aktivitas sehari-hari.” Ujar Serda Panggun saat di temui di lokasi.

Terkait dengan kehadiran Babinsa tersebut, Nursalim, salah satu warga setempat menyampaikan. “Babinsa memang selalu aktif berada di wilayah desa sehingga saat kami melaksanakan kerja bakti ini pun Babinsa hadir dan membantu kami.”

“Untuk itu kami atas nama warga masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa, dengan kehadiran beliau kami semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti ini,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 11/Bandar Baru Kapten Inf Bustami saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajaran nya, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Babinsa di Desa binaan.

“Di samping untuk memberi semangat kepada masyarakat dalam kegiatan Gotong-royong, keberadaan Babinsa tentunya akan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan. Keberadaan Babinsa harus mampu mendorong penyelesaian masalah di tengah masyarakat, utamanya masalah lingkungan. Melalui kegiatan Gotong-royong, diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan antar warga serta menanamkan nilai kepedulian terhadap lingkungan.” Pungkasnya.