Pasi Bhakti TNI Siterem 062/Tn Wakili Danrem Hadiri Acara Pemanfaatan Teknologi Dalam Kemajuan Kebudayaan

Redaksi

HIPAKAD63.News | GARUT,-

Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han diwakili Pasi Bhakti TNI Siterrem 062/Tn Mayor Inf Nazwir menghadiri acara sosialisasi pemanfaatan teknologi dalam pemajuan kebudayaan bertempat di Ballroom Hotel Harmoni Garut Jalan Raya Cipanas Baru No.78 Kel. Pananjung Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, Kamis (27/07/2023).

Acara sosialisasi pemanfaatan teknologi dalam pemajuan kebudayaan di selenggarakan oleh Komisi X Anggota DPR RI (Bpk. H. Ferdiansyah SE, MM).

Acara diawali dengan pembukaan, penampilan tarian selamat datang, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Do’a.

Sambutan Kadisparbud Kabupaten Garut menyampaikan sosialisasi pemanfaatan teknologi dalam pemajuan kebudayaan. Acara ini bertujuan agar kita semua bisa memanfaatkan teknologi, guna memajukan budaya yang ada di Kabupaten Garut dan Tasikmalaya serta manfaatkan teknologi.

Agar masyarakat luas yang belum mengetahui budaya Jawa Barat dapat melihat dengan kecanggihan dari teknologi tanpa melihat secara langsung budaya-budaya yang ada di Jawa Barat ini.

Sambutan Anggota DPR RI (Bpk. H. Ferdiansyah SE, MM)., menyampaikan pemanfaatan teknologi dlm pemajuan kebudayaan, memanfaatkan kemajuan teknologi guna memajukan semua budaya yang ada di Garut dan Tasik, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas baik dalam negeri maupun mancanegara.

Pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pemajuan kebudayaan yaitu:

Pertama, mengenalkan, mengembangkan dan mengedukasi banyak orang tentang kebudayaan di Indonesia.

Kedua, proses pengenalan budaya secara global dapat terwujud lebih mudah.

Ketiga, pemanfaatan teknologi digital dapat bermanfaat bagi pelestarian budaya dan mengembangkan wisata kebudayaan.

Keempat, kelestarian budaya yang terjaga dapat memberikan dampak ekonomi jangka panjang bagi masyarakat, melalui wisata kebudayaan (Desa wisata berbasis budaya).

Dilanjutkan Keynote Speech sekaligus membuka acara oleh Bpk H. Ferdiansyah SE, MM (Komisi X Anggota DPR RI), paparan narasumber, sesi tanya jawab dan penutup.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Kemendikbud, Riset dan Teknologi diwakili Kapokja Binlembud Direktorat (Wawan Yogaswara), Dandim 0611/Garut diwakili Kapten Inf Ade Risnandar,
Perwakilan SKPD jajaran Pemda Garut, Perwakilan dari Ibu Bhayangkari Polres Garut, Perwakilan dosen & mahasiswa, Perwakilan pelajar dan peserta lainya. (Penrem 062/Tn/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news