Maksimalkan Pemenuhan Ketersediaan Ruang Terbuka Publik, Walikota Bekasi Resmikan 4 Taman di Kecamatan Bekasi Selatan

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Walikota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan 4 taman sekaligus di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, yang meliputi Taman Surya Mandala Kelurahan Jakamulya, Taman Merdeka Kelurahan Jakasetia, Taman Ketapang Kelurahan Pekayon Jaya, dan Taman Kelurahan Margajaya. Rabu (13/09)

Langkah pembangunan taman yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan merupakan bentuk implementasi program Pemerintah Kota Bekasi untuk memaksimalkan ketersediaan ruang terbuka publik yang dapat berdampak positif untuk pemenuhan ruang terbuka publik bagi masyarakat.

Walikota Bekasi, Tri Adhianto, menuturkan bahwa, “pembangunan taman adalah sebuah upaya pemanfaatan lahan terbuka yang dibuat sedemikian rupa, seindah dan se-nyaman mungkin, untuk juga bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan dan kebutuhan warga sekitar, terlebih lagi taman yang ada sudah dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman,” ucap Tri dalam sambutannya.

Selain untuk tempat bermain anak-anak dan juga aktivitas-aktivitas lainnya, Walikota Bekasi, Tri Adhianto pun berharap, “semoga dengan adanya taman ini, dapat menumbuhkan keguyuban antar warga, dan agar segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai , maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya untuk bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan senantiasa terjaga,” imbuhnya.

Pembangunan taman juga bertujuan untuk penghijauan sehingga mampu berperan untuk mengurangi polusi udara sehingga kualitas udara pun lebih bersih.

“Selain bisa dimanfaatkan untuk berkumpul, taman-taman juga berfungsi sebagai langkah penghijauan, dengan hadirnya banyak pepohonan dapat membuat lingkungan sekitar menjadi teduh, polusi pun berkurang, maka udara yang dihirup pun lebih bersih, dan kita pun menjadi lebih sehat,” pungkas Tri.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news