Lestarikan Budaya di Bantargebang Melalui Jempol Abang,Tri Ajak Pertahankan Budaya

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Kegiatan Jempol Abang (Jembatan Pertemuan Organisasi dan tokoh Lintas Kecamatan Bantargebang) dilaunching pada hari ini di Stadion Mini Kecamatan Bantargebang Ciketing Udik, Sabtu 29/07/2023.

Kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan warga Bantargebang dalam melestarikan seni dan budaya lokal.

Warga Bantargebang berbondong-bondong menghadiri acara tersebut dan ikut berpartisipasi dalam menampilkan adat seni budaya serta mengikuti pawai karnaval yang menampilkan karya dari Bantargebang seperti gundukan sayuran dan buah buahan (Sedekah Bumi) yang beradat sunda dibawa oleh masing-masing kelurahan se-kecamatan Bantargebang untuk di tampilkan sekaligus diperlombakan.

Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Camat Bantargebang Cecep Miftah, Para Ketua LPM se-Kecamatan Bantargebang menyambut para peserta pawai karnaval yang begitu meriah hingga ribuan warga Bantargebang hadir memenuhi lapangan Ciketing Udik.

“Kita berharap acara Jempol Abang ini dapat terus diadakan setiap tahunnya dengan sama-sama mendorong UMKM di wilayah Bantargebang ini. Banyak nilai-nilai budaya adat dan istiadat yang dapat kita lestarikan dan jangan dilupakan”, ucap Tri.

“Ini akan menjadi momentum bahwa Kota Bekasi punya banyak keanekaragaman dengan budaya yang begitu banyak dan rukunnya kebersamaan antara warga Bantargebang Kota Bekasi.” tutup Tri.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya Jempol Abang dan penampilan tarian dari warga Kcamatan Bantargebang.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version