Agama  

Kelurahan Aren Jaya Gelar Ifthor Ramadhan dan Lomba Takjil

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,-

Minggu sore (31/3/2024) kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur menggelar Ifthor (buka puasa bersama-red) Ramadhan di pendopo kelurahan.

Giat ini bertujuan untuk menjaga kesempurnaan Ramadhan dengan menguatkan tali silaturahmi diantara warga Kelurahan Aren Jaya dan sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-27.
Kegiatan dihadiri Camat Bekasi Timur yang diwakili Nana kasie (Pemberdayaan Masyarakat)Permas, Lurah Aren Jaya Pra Fitria Angela, S.Sos beserta jajaran, FKRW, Ketua Rw se- kelurahan Aren Jaya, Ketua BKM beserta jajaran, Ketua LPM beserta jajaran, kader PKK dan Posyandu se-kelurahan Aren Jaya dan GSI.

Acara diawali dengan lantunan Quran yang dibawakan Sahrul, kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Ustadz Saiman.

Disela-sela acara, awak media berkesempatan mewawancarai Ketua Panitia H. Atang Kusnadi. Dia menjelaskan kegiatan Ifthor Ramadhan 2024 Kelurahan Aren Jaya untuk bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas dan buka bersama dengan warga se-Kelurahan Aren Jaya.

Menurutnya, setelah pasca Pemilu ini mungkin banyak perbedaan diantara warga. Nah dalam kegiatan Ramadhan ini kita rajut kembali persatuan dengan meningkatkan tali silaturahmi antara warga.

“Kebetulan kegiatan ini dibarengi peringatan HUT Kota Bekasi yang ke-27, sehingga kita lakukan pada bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama Lurah Aren Jaya, Pra Fitria Angela, S.Sos menyampaikan, meskipun dinamika warna warni Pemilu kemarin sudah selesai.

Alhamdulillah sih di wilayah Kelurahan Jaya tidak ada hal-hal yang tidak dinginkan, kami tetap bergandengan tangan.

“Nah dalam kontestasi Pilkada nanti saya berpesan agar warga Kelurahan Aren Jaya khususnya dan warga Kota Bekasi umumnya jangan saling mengejek, namun tetap pada prinsip jalin silaturahmi,” harapnya.