Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Rutin Adakan Komsos

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Jalin Silaturahmi dengan warga, Anggota Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie dipimpin Serka Husnisyah melaksanakan Komsos bersama warga di Desa Mee Krukon Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Sabtu (19/03/2022).

Komsos merupakan media bagi Aparat Teritorial guna menciptakan keakraban serta mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Saat dikonfirmasi, Serka Husnisyah mengatakan. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Dengan rutin diadakan komunikasi serta interaksi langsung dengan warga, diharapkan dapat mempererat hubungan Babinsa dan warga, sehingga tercipta keakraban dan kekompakan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, Komsos dengan masyarakat sangat penting dilakukan, karena dari masyarakat kita akan mendapat informasi tentang situasi dan kondisi serta permasalahan warga yang berada di wilayah binaan.

Lebih lanjut dirinya menambahkan. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat mewujudkan citra positif di mata masyarakat, karena Babinsa tak segan untuk menyatu dan berbaur dengan masyarakat serta terjun langsung dalam mengatasi kesulitan warganya.” Tandasnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN