Jalin Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Anggota Koramil Geulempang Tiga Bersama Warga Bersihkan Saluran Parit

Redaksi

Hipakad63.news l Pidie –

Sebagai antisipasi terjadi banjir saat Memasuki musim penghujan, Anggota Koramil 10/Glp Tiga Kodim 0102/Pidie dipimpin Serda Muzakir bersama warga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran Parit di sekitaran perumahan warga, bertempat di Desa Mamplam Kecamatan Geulempang Tiga Kabupaten Pidie. Minggu (06/02/2022).

Sasaran Kerja bakti kali ini ialah membersihkan tumpukan sampah dan lumpur yang mengendap didalam Parit, yang dikhawatirkan dapat menghambat saluran air, sehingga menyebabkan aliran air menjadi tersumbat dan resiko terjadi banjir ketika memasuki musim hujan.

Saat ditemui di lokasi, Serda Muzakir mengatakan. Kegiatan Kerja bakti kali ini kita fokus kan pada pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap didalam parit, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air guna mengantisipasi terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba,” terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan. Apabila saluran air tidak lancar, dikhawatirkan jika terjadi hujan deras dapat menyebabkan banjir, yang pastinya masyarakat akan mengalami kesusahan dan kerugian.” Imbuhnya.

Sementara Salman salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang membantu membersihkan saluran parit yang ada di desanya. Semoga dengan terlaksananya Kerja bakti ini, semakin tercipta kebersamaan dan ke-kompak-an antara Babinsa dan warga, serta masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan.” Tandasnya.