Jalan Licin Dan berlubang, Babinsa Bersama Warga Menimbun Dan Meratakan Jalan Desa

Hipakad63.news | Pidie –

Begitu dekatnya hubungan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga terjalin kerjasama yang baik. seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Serda Muhibbun bersama perangkat desa dan warga melaksanakan karya bakti menimbun dan meratakan jalan di Desa Barieh Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie. Minggu (27/02/2022).

Karya bakti merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desa.

Mengingat pentingnya akses jalan setapak di Desa untuk memudahkan warga dalam ber-aktivitas, sehingga Babinsa bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki akses jalan Desa.

Disela kegiatannya, Serda Muhibbun mengatakan. Sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan karya bakti untuk membantu warga.” Ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan. Manfaat dari perataan jalan ini adalah, untuk memudahkan warga dalam menjalankan aktivitas. Jalan yang semula masih banyak ditemui lubang dan bebatuan yang jika musim hujan licin, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyarakat.” Terangnya.

Hal tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya warga di wilayah binaan, semoga dengan selesainya kegiatan ini masyarakat tidak lagi mengalami kendala dan aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar.

Melalui kegiatan ini juga, Serda Muhibbun berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.” Pungkasnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN
Exit mobile version