Ini Yang Dilakukan Panitia PPDB SMK Teknologi Modern Kalipucang Untuk Memikat Calon Siswa Baru

Redaksi

HIPAKAD63.News | PANGANDARAN,-

Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Teknologi Modern Kalipucang Tahun 2023, Melakukan School Visit ke sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan oleh tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Teknologi Modern Kalipucang Pangandaran.

“Selain Berkunjung Ke Peserta didik, kami pun mengunjungi satu persatu, rumah ke rumah dan mengobrol dengan calon Peserta Didik. Ya, alhamdulilah meskipun lelah setiap jalan, akan tetapi sehari minimal dapat satu atau dua calon Peserta didik kan lumayan,” ujar Ari Wantoro Ketua PPDB SMK Teknologi Modern Kalipucang dihubungi. Sabtu (3/6/2023).

Jadi, Kita Kunjungan bukan hanya di daerah Pangandaran Jawa barat saja, akan tetapi pihaknya juga melakukan kunjungan sekaligus promosi terhadap beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTS) di daerah Cilacap Jawa tengah.

“Biasanya, kebanyakan calon Peserta didik itu dari Jawa tengah, dibanding Jawa barat,” katanya.

Selain itu, ia juga mempunyai ide bagimana caranya menggait calon Peserta Disik, dari pihak yayasan SMK Teknologi Modern Kalipucang atau Yayasan Pendidikan Sinar Baru juga memberikan keringanan terhadap Peserta didik yang kurang mampu dan yatim piatu.

“Bagi Peserta Didik yang kurang mampu, atau yatim dan piatu, kita berikan gratis biaya Pendidikan total mulai dari kelas 10 hingga kelas 12,” ucap Ari.

Biaya gratis total ini, salah satu nya mulai dari biaya gratis Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK/UJIKOM) yang seharusnya memerlukan anggaran tambahan.

“Kalau siswa kurang mampu atau yatim maupun piatu, itu gratis total, tinggal mengikuti saja. Kalau soal Pendaftaran, SPP, Uang Bangunan mah, di SMK Teknologi Modern Kalipucang itu tidak ada sejak dulu,” ujarnya.

Tak hanya itu, Komite SMK Teknologi Modern Kalipucang juga mempunyai program khusus, seperti diberikan baju sekolah secara gratis untuk siswa yang kurang mampu atau yatim maupun piatu.

Itu semua dilakukan, salah satu upaya untuk menggait calon Peserta Didik agar ingin melanjutkan sekolah di SMK Teknologi Modern Kalipucang Pangandaran.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news