Hari Ke-3 Delegasi Pemkot Bekasi Ikuti Diskusi Panel Rakernas XVI Apeksi 2023

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA MAKASAR,-

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) 2023 di Kota Makassar masih berlanjut, delegasi Pemerintah Kota Bekasi menghadiri Diskusi Panel yang bertempat di Upperhills Convention, Kamis (13/07)

Adapun Delegasi Pemerintah Kota Bekasi yang hadir adalah Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II), Inayatullah, Kepala Bagian Kerjasama, Kustantinah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Lia Erliani, dan Kepala Bagian Humas, Amsiyah.

Diskusi Panel tersebut menghadirkan 3 narasumber ternama, yakni Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Hadiri Rakernas XVI Apeksi 2023 di Makassar

Masing-masing narasumber memaparkan materi yang berisikan pengalamannya dalam tata kelola pemerintahan dan arahan-arahannya dalam membangun Kota yang dikemas dalam program strategis gagasan mereka yang bisa diadaptasi oleh seluruh Pemerintah Kota peserta Apeksi.

Dengan tema Visi Kota untuk Pemimpin Negeri , diharapkan Diskusi Panel tersebut dapat memenuhi gagasan Rakernas Apeksi tahun ini. Seperti yang diungkap, Bima Arya selaku Ketua Umum Apeksi bahwa, “Rakernas Apeksi mengusung tiga gagasan utama, yakni konsistensi asosiasi mengawal ekonomi, konsolidasi menghadapi tahun politik 2024, dan fokus pembangunan untuk terus berlanjut,” ucap Bima.

Bima Arya juga menegaskan kehadiran para narasumber tersebut di Rakernas Apeksi bukan panggung deklarasi politik, melainkan sebagai wujud sinergi dan kolaborasi Apeksi untuk membangun kota di masa yang akan datang.

Baca JugaPertunjukkan Pesona Bekasi Keren Meriahkan Malam Perayaan Karnaval dan Pawai Budaya Rakernas XVI Apeksi 2023

“Apeksi bukanlah ruang untuk berpolitik, tetapi Apeksi adalah ruang untuk seluruh Wali Kota menyampaikan gagasannya serta untuk saling tukar pikiran dan ketiga narasumber tersebut kami hadirkan agar seluruh Wali Kota dapat mengilhami juga mengambil intisari dan dapat diimplementasikan di kota masing-masing.” tegas Bima.

Pemkot Bekasi menanggapi baik gelaran Diskusi Panel tersebut. Melalui Asda II, Inayatullah, yang mewakili Plt. Wali Kota Bekasi, menyebutkan bahwa, “banyak intisari yang bisa diambil dari Diskusi Panel tersebut, segera kami sampaikan hasil Diskusi Panel hari ini kepada Kepala Daerah untuk bisa dipertimbangkan dan diimplementasikan di Kota Bekasi yang tentunya akan sangat bermanfaat,” pungkasnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news