Dinas PMPTSP DKI Borong Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | JAKARTA,-

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024.

Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemenang Platinum Awards atau Juara Umum untuk keempat kalinya pada gelaran kompetisi kinerja komunikasi/ kehumasan paling komprehensif di Indonesia itu.

Kepala Dinas PMPTSP DKI Jakarta, Benni Agus Candra mengatakan, capaian tersebut tidak terlepas dari konsistensi Pemprov DKI Jakarta membangun komunikasi yang strategis, efektif dan berkelanjutan dalam menyampaikan berbagai informasi, program, kebijakan serta capaian kinerja pemerintah kepada masyarakat.

“Alhamdulillah sejak mengikuti kompetisi ini Dinas PMPTSP DKI Jakarta tidak pernah absen mendapatkan penghargaan di sejumlah kategori. Dan tahun ini kami berhasil meraih lima penghargaan sekaligus, termasuk Platinum Awards atau Juara Umum,” ujar Benni, Minggu (17/3).

Benni menyampaikan, capaian tersebut tidak terlepas dari arahan dan komitmen Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang senantiasa menjadikan komunikasi sebagai kunci bagi Pemprov DKI Jakarta, dalam memelihara serta meningkatkan kepercayaan publik.

“Sesuai arahan Pak Pj Gubernur Heru Budi Hartono, pengelolaan komunikasi yang efektif menjadi kunci kesuksesan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan pelayanan publik yang prima bagi warga Jakarta. Program komunikasi masyarakat terpadu dan terintegrasi melalui pendekatan kehumasan menjadi sangat penting untuk dilakukan, yakni sebagai ‘jembatan’ antara instansi dengan publiknya,” ungkap Benni.

Ia menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Benni menyebut, pihaknya juga akan terus memastikan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta dilakukan secara profesional, efektif, efisien, transparan, adaptif dan berkelanjutan.

“Tentunya pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Dinas PMPTSP DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di 316 service point UP PMPTSP yang tersebar di kantor Kelurahan, Kecamatan, Kota/ Kabupaten Administrasi dan Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Berikut lima kategori penghargaan yang diraih Pemprov DKI Jakarta pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024:

1. Platinum Awards (Juara Umum) PRIA 2024 Kategori Pemerintah Daerah

2. Departemen PR Kategori Pemerintah Daerah – Kinerja Penyuluhan / Komunikasi Masyarakat DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta

3. Program PR – Sub Kategori Digital PR: Mal Pelayanan Publik Mendongeng “Kuatkan Makna Izin, Bangun Karakter Bangsa”

4. Program PR- Sub Kategori Government PR : PTSP Goes to Mall “Perkuat Sinergi, Menuju Global City”

5. Program PR – Sub Kategori Government PR: Program Rabu Belajar bersin “Beri Inspirasi Bangun Jakarta, Majukan Indonesia”.