Dikreg ke-63 Seskoad, Sukses Cetak 201 Perwira “PRIMA”

Redaksi

HIPAKAD63.News | BANDUNG, –

Pendidikan Reguler (Dikreg) LXIII (63) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dinilai telah sukses mencetak 201 Perwira yang “PRIMA” yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.

Hal tersebut diungkap Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman kala membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si. dalam Penutupan Dikreg LXIII (63) Seskoad, di Gedung Prof. Dr. Satrio, Seskoad, Bandung, Selasa (21/11/2023).

Pemilihan Program Adult Learning Centre sebagai materi pendidikan bagi Pasis Seskoad, dianggap menjadi salah satu faktor yang telah mengantarkan pada pencapaian tersebut. Dimana program ini sejatinya merupakan upaya TNI AD guna menyikapi perkembangan lingkungan strategis yang bergerak cepat dan dinamis akibat revolusi industri 4.0 yang terjadi belakangan ini.

Program Adult Learning Centre menggabungkan penggunaan teknologi digital untuk mengembangkan kemampuan Perwira Siswa (Pasis), khususnya dalam manajemen operasi matra darat, kepemimpinan, dan kejuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasad mengucapkan selamat kepada 201 Pasis Seskoad yang berasal dari TNI AD, AL, AU, Polri, dan beberapa negara sahabat, yang telah sukses menyelesaikan Dikreg Seskoad Tahun Ajaran 2023. Disertai harapan, setelah ini para Pasis Seskoad akan siap menghadapi tugas kepemimpinan yang kelak diembannya di masa depan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan, saya sampaikan kepada Komandan Seskoad dan jajarannya, atas keberhasilan pelaksanaan Dikreg Seskoad Tahun Ajaran 2023 yang berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” kutip Wakasad mengapresiasi.

Sebagai informasi, dalam penutupan Dikreg LXIII Seskoad yang dibuka pada 16 Februari 2023 itu, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Pasis Seskoad dengan Prestasi Belajar Terbaik, Penulis Tesis Terbaik, dan Penulis Esai Terbaik. Prestasi luar biasa ditunjukkan oleh Mayor Czi Septian Hermawan Saputra, S.I.P., M.Sc., dimana ia berhasil meraih penghargaan di ketiga kategori tersebut.

Ia berhasil meraih juara 1 sebagai Pasis dengan Prestasi Belajar Terbaik dan berhak memperoleh Piala Virajati, Medali, dan Piagam Penghargaan. Ia juga meraih juara 1 Pasis TNI Penulis Tesis Terbaik dan meraih peringkat ketiga di kategori Penulis Esai Terbaik. Sementara predikat Pasis Negara Sahabat untuk Prestasi Belajar Terbaik diraih Major Lee Jia Rong dari Singapura. (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Dispenad/H63NEditor: BIN