Danlantamal VIII ; Hadapi Sebaran Gelombang Ketiga Covid-19 Meskipun Sudah Di Vaksin Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan Dengan Ketat.

Redaksi

Hipakad63.news l Manado –

Demikian imbauan serta penekanan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., kepada seluruh personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil saat apel khusus di lapangan apel Denma Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Senin (7/2)

Danlantamal VIII selanjutnya menyampaikan bahwa dalam menghadapi gelombang ketiga sebaran Covid-19 yang di picu varian Omricon, bagi yang belum di vaksin dosis ketiga agar segera vaksin. “Saya minta yang belum di vaksin, khususnya vaksin ketiga, laksanakan”, tegas Danlantamal VIII.

Terkait peningkatan kasus Covid-19, Danlantamal VIII menekankan kepada seluruh personel bahwa sesuai Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara untuk sementara agar tidak bepergian terutama ke daerah-daerah yang tingkat kasusnya tinggi. “Untuk urusan dinas, atau sangat mendesak nanti diatur” kata Danlantamal VIII.

Selain terkait Covid-19, Danlantamal VIII juga mengingatkan bahwa saat ini marak terdengar berita tentang radikalisme, yaitu paham atau aliran yang menginginkan adanya perubahan melalui jalan kekerasan. “Perlu di waspadai, termasuk di lingkungan kita, jangan sampai bibit-bibit radikal kita biarkan”, tutur Danlantamal VIII.

Pada pelaksanaan apel khusus tersebut Danlantamal VIII bersama Wadan Lantamal VIII dan Pejabat Utama Lantamal VIII langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada setiap personel mulai dari kehadiran sampai dengan perlengkapan yang digunakan. (Hipakad63.news)