Dandim Pidie Hadiri Rapat Koordinasi Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 Tahun

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menghadiri Rapat Koordinasi Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Pidie Jaya, bertempat di ruang Aula Cot Treng lantai III Pidie Jaya Komplek Perkantoran Bupati Pidie Jaya Desa Mayang Cut Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Jumat (07/01/2022).

Anak-anak saat ini sudah mulai belajar tatap muka, sehingga rentan terjadinya cluster baru Covid-19 di lingkungan sekolah. Untuk itu, perlu adanya pemberian vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menerangkan bahwa. Rapat koordinasi Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Pidie Jaya bertujuan untuk memberikan pemahaman dan arahan kepada para kepala sekolah di tingkat SD/MI sederajat di Kabupaten Pidie Jaya, sehingga pada pelaksanaan Vaksinisasi bagi anak usia dini yang telah di programkan oleh Pemerintah dapat berjalan dengan lancar.” Terangnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Kodim 0102/Pidie akan mendukung penuh pelaksanaan Program percepatan vaksin bagi anak-anak usia 6-11 tahun, sehingga target vaksinasi nasional di 2022 dapat terpenuhi.

Menurutnya anak-anak dapat berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan cluster baru di sekolah maupun dirumahnya, sehingga vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini perlu segera dilakukan agar anak-anak dapat terproteksi secara maksimal.” ujarnya.

Dandim juga mengingatkan bahwa saat ini banyak ada beredar berita hoax terkait vaksinasi, sehingga masyarakat harus bersikap bijak dan cerdas dalam memilah berita, bisa memahami mana berita bohong dan mana berita yang benar.

Perlu adanya pemahaman kepada para wali murid terkait pentingnya Vaksinasi bagi anak usia dini, sehingga pelaksanaan Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Pidie Jaya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.” Tandasnya.

Lounching perdana Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Pidie Jaya akan dilaksanakan di SDIT An-Nur Kota Meuredu dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN
Exit mobile version