Dandim 0613/Ciamis Dampingi Kasdam III/ Siliwangi Resmikan Kodim 0625/Pangandaran.

Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos mengatakan "Harapan kami dengan adanya Kodim 0625/Pangandaran ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam setiap kegiatannya. Serta dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran,"

HIPAKAD63.News I PANGANDARAN –

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mendampingi Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., meresmikan Kodim 0625/Pangandaran.

Satuan baru di jajaran Korem 062/Tarumanagara Kodam III/Siliwangi diresmikan secara langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., M.M., yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si., melalui video conference dari Mabesad,  Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca JugaKasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman

Peresmian secara simbolis di Makodim 0625/Pangandaran dilaksanakan dengan pengguntingan pita didepan pintu lobi utama Kantor Makodim 0625/Pangandaran oleh Kepala Staf Kodam III/Siliwangi bersama Irdam III/Siliwangi beserta Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi. Selain itu, sebelumnya juga dilakukan pembukaan batu prasasti Makodim 0625/Pangandaran.

Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., menyampaikan, Kodim 0625/Pangandaran secara resmi tadi pada pukul 10.00 WIB sudah diresmikan operasionalnya oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., M.M., secara video conference.

“Harapan kami dengan adanya Kodim 0625/Pangandaran ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam setiap kegiatannya. Serta dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran,” kata Brigjen TNI Widjanarko seusai gunting pita di depan lobi utama Makodim 0625/Pangandaran.

Baca JugaDandim 0613/Ciamis apresiasi semangat warga desa Cibuluh Kalipucang, pada pelaksanaan program BSMSS

Kedatangan Kasdam juga turut menyampaikan pesan Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran atas terbangunnya Makodim 0625/Pangandaran. Ada dua pesan yang disampaikan untuk Kabupaten Pangandaran.

“Pesan pertama yakni ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah menyiapkan lahan ini. Kedua kami menitipkan dari kelanjutan Kodim ini ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran,” tutur Kasdam menyampaikan pesan Pangdam III/Siliwangi.

Terkait kekuatan personel, kata Kasdam III/Siliwangi, saat ini baru ada sekitar 60 persen dari jumlah personel yang dibutuhkan. Kekurangan personel ini nantinya akan ditambah sekaligus penambahan Koramil yang saat ini hanya ada 7 Koramil.

Baca JugaWakasad Hadiri Pertemuan Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN

“Personel yang ada disini 254 dan orang baru ada 148 personel. Mohon waktu untuk kelengkapannya. Baru ada 7 koramil dan lambat laun kita tambah,” tutur Brigjen TNI Widjanarko.

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan, pembangunan daerah dapat berkembang dan maju karena adanya ketertiban dan keamanan. “Adanya Kodim 0625/Pangandaran, pembangunan daerah akan semakin berjalan lancar,” katanya.

H. Jeje Wiradinata juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., yang telah bersinergi selama ini dalam menjaga keamanan guna pembangunan Kabupaten Pangandaran. “Terima kasih Dandim 0613/Ciamis. Beliau luar biasa,” kata H. Jeje Wiradinata.

Baca JugaPangdam III/Slw Menyambut Kedatangan Panglima TNI Dan Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Raider 301/PKS Brigif 15 Kujang II

Salah satu tokoh masyarakat, Susi Pudjiastuti turut menyampaikan ucapan selamat dengan berdirinya Kodim di Pangandaran. Kabupaten Pangandaran saat ini sudah lengkap dengan adanya Kodim 0625/Pangandaran.

“Kelengkapan aparatur negara, ASN, Polri dan TNI. Harus terus menjaga kondusifitas. Adanya Kodim akan sangat membantu. Masyarakat sangat terbuka bekerjasama dengan ASN-TNI-Polri. Keluarkan energi untuk membangun Pangandaran,” tutur Susi Pudjiastuti. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
Fb: https://hipakad63.news
Snacvideo: https://hipakad63.news
Youtube: https://hipakad63.news

Exit mobile version