Dandim 0424 Tanggamus Hadiri Vicon dan Gelar Karya Bhakti Dalam Peringatan Hari Juang TNI AD ke 78.

Redaksi

HIPAKAD63.News | TANGGAMUS,–

Dandim 0424 Tanggamus Provinsi Lampung Letkol Inf Vicky Heru Harsanto,S.I.P,.M.Si bersama jajaran menghadiri kegiatan Video Conference Kick off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD dan Karya Bhakti Serentak Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di wilayah kecamatan gisting Kabupaten Tanggamus serta dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia tersebut mengusung tema. “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam”, dan dihadiri oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto,S.I.P,.M.Si, Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Sholikul Ma’ruf,Danramil 424-04/Tlp Kapten Inf Rio Antomi, Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, S.H.,Camat Gisting Purwanti, KUPT Puskesmas Gisting dr. Anisah, Dishub Kab. Tanggamus  Johan Wahyudi, Satpol PP Kab. Tanggamus Sigit Triyono, Dinas Damkar Kab. Tanggamus Zulkarnain, Kepala Pekon Purwodadi Mualfi, Kepala Pekon Gisting Bawah Safari, Personil Kodim 0424 Tanggamus,Personil Polsek Talangpadang,Personil Dishub, Satpol PP  dan Dankar Kab. Tanggamus beserta Warga masyarakat juga beberapa awak media. Kamis 14 Desember 2023.

Dandim mengajak semua peserta Vicon yang hadir agar sama-sama menyimak dan mengamalkan apa saja yang menjadi perintah dan arahan pimpinan.

“Mari kita semua sama-sama menyimak dan mengamalkan apa saja yang menjadi tugas serta perintah pimpinan, karena momentum peringatan hari juang TNI AD yang ke 78 tahun 2023 ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita semua mengabdi kepada bangsa dan bersatu dengan alam,. Kita rawat alam ini maka alam akan rawat kita,”ajak Dandim.

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan diantaranya :
1. Penanaman pohon.
a. Luas lahan: 1,5 Ha
b. Jumlah pohon : 200 Batang
c. Jenis pohon:
1) Bibit Alpukat : 100 batang
2)  Bibit Durian : 100 Batang
d. Lokasi : Pekon Mataram kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu

2. Pemberian 100 paket Sembako di Pekon Mataram kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu kepada :
a. Warakawuri : 35 paket
b. Veteran : 40 paket
c. Anak yatim : 25 paket

3. Pembersihan Pasar dan sungai : Lokasi : Pasar Gisting, Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus dengan melibatkan 135 orang personel.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melalui Video Conference menyampaikan :

“-Pada hari ini kita melaksanakan Kick off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD, mudah-mudahan dimulai dari kota bantaeng ini awal untuk Indonesia dalam memerangi sampah plastik.
– Target kita bukan hanya dilaut saja kita nanti akan laksanakan di gunung, sungai dan tempat tempat yang banyak sampah plastik.
– Dalam waktu dekat kita menargetkan beberapa titik termasuk lokasi gunung lawu dengan mengundang bapak Panglima TNI, “ungkap KASAD.

Masih KASAD menambahkan bahwa dirinya dan semua masyarakat berharap:

“-Pada peringatan hari juang TNI AD ke-78 kita mempunyai tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI, hal ini kita akan buktikan bahwa alam akan memberikan pengaruh terhadap masalah bangsa seperti memerangi kemiskinan dan juga stunting.
– Mudah-mudahan kedepan kita bisa membuktikan bahwa kita semua bisa memberikan pengaruh terhadap kebaikan lingkungan,”tutup KASAD.